Asam Folat Meningkatkan Mental Agility In The Lansia

Mengonsumsi suplemen asam folat secara signifikan dapat meningkatkan fungsi kognitif pada pria dan wanita tua.

Ini adalah kesimpulan dari sebuah penelitian Belanda yang akan diterbitkan dalam Lancet .

154341761-hello-sehat-1024x680.jpg

Penelitian ini dipimpin oleh Jane Durga dari Universitas Wageningen di Belanda.

Diminshing fungsi kognitif seperti penurunan memori, kemampuan untuk memproses informasi dengan cepat berkurang, dan mengurangi kefasihan lisan telah dikaitkan dengan risiko demensia di usia tua.

Dr Durga dan rekan diikuti sekelompok 818 atas 50 tahun selama tiga tahun. Beberapa diberi 800 mikrogram bentuk sintetis asam folat per hari, sisanya mengambil plasebo . Sebuah versi sintetis dari vitamindigunakan karena bentuk alami menurunkan lebih mudah, misalnya dengan penyimpanan dan memasak, dan yang akan membuat hasil apapun kurang dapat diandalkan.

Asam Folat Meningkatkan Mental Agility In The Lansia

Para ilmuwan menemukan bahwa kelompok yang mengambil asam folat meningkat pada semua aspek fungsi kognitif dibandingkan dengan kelompok yang mengambil plasebo.

Asam folat adalah larut dalam vitamin B air dan ditemukan dalam ekstrak ragi, sayuran berdaun hijau, misalnya bayam, kacang kering dan kacang polong, beberapa jeroan seperti sereal hati, diperkaya, buah dan sayuran tertentu, dan biji-bijian tertentu, misalnya biji bunga matahari. Hal ini memainkan peran penting dalam produksi sel-sel baru, terutama di sumsum tulang belakang embrio, yang mengapa adalah penting bahwa wanita hamil memiliki asupan harian referensi mereka (RDI).

Orang dewasa dan anak-anak membutuhkan asam folat untuk menghasilkan sel darah merah dan DNA, dan asupan harian tidak cukup dapat menyebabkan anemia . Vitamin ini juga membantu untuk mencerna walatrabersihwanita.doctorsehat.com protein dan membuat penggunaan efektif dari asam amino yang dihasilkan, dan juga untuk memproduksi protein yang tubuh mungkin kurang. Ini juga memainkan peran dalam mengatur nafsu makan.

Karena penemuan hubungan antara cacat tabung saraf (NTD, seperti yang terjadi pada bayi yang lahir dengan spina bifida), dan pemerintah asam folat yang cukup secara bertahap memperkenalkan peraturan yang mengharuskan makanan tertentu harus diperkaya dengan asam folat, seperti sereal, dan di beberapa negara roti dan tepung juga.

Negara-negara yang berbeda merekomendasikan jumlah RDI yang berbeda, mulai dari 400 mikrogram sehari di AS untuk 200 di Jepang.

Beberapa studi penelitian telah menghubungkan suplemen asam folat mengambil dengan pengurangan berbagai gangguan yang berkaitan dengan usia seperti gangguan pendengaran dan Alzheimer. cara mengobati kista secara alami Lainnya tidak begitu jelas, tapi tampaknya ada konsensus bahwa hal ini membantu meningkatkan fungsi kognitif pada orang lanjut usia dengan konsentrasi tinggi asam amino homocysteine dalam darah mereka, yang bisa menunjukkan peningkatan Riks dari Stroke , penyakit jantung dan Alzheimer.

Kekhawatiran telah dikemukakan bahwa asam folat berinteraksi dengan Vitamin B12 dan mengambil terlalu banyak dapat menyebabkan masalah, seperti masking kekurangan B12. Hal ini sangat relevan dengan orang yang lebih tua (lebih dari 50), yang harus meminta dokter mereka untuk memeriksa kadar vitamin B12 mereka jika mereka mempertimbangkan mengambil suplemen asam folat.

Asam Folat Meningkatkan Mental Agility In The Lansia

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s